Pindah ke kcrda.blogspot.com | Selamat datang di blog ini. Semoga berguna ^^ Kami tunggu apresiasinya :)

Senin, 17 Juni 2013

Author Is My Dream - Part 2

Karya L
Author Is My Dream

Asti semakin menyadari waktu yang terus menderanya, sangat singkat.
3 minggu!

Tetapi ia belum mempersiapkan apa yang harus ia tulis...
Ya.
Seperti itulah.

Dia terus mencari inspirasi, apa yang mesti ia tulis.

Ia sudah menulis banyak karya, tetapi tidak ada yang dapat memuaskan hatinya.

Baginya, itu masih terlalu amatiran...
***
"Gue, orang kaya begini. Masa malu sih sama orang yang di novel yang gue baca...?" pikirnya.

"Oke, gue harus cari inspirasi. Kalo nggak, gue pasti kalah." batin gadis muda itu.

Karena matanya sudah memerah dan ia hanya bisa menguap, ia pun kembali berbaring di tempat tidurnya yang sangat nyaman itu.
***
"Aaaaa!! Handphone gueee, laptop gue!! Bisa-bisanya ya, pulang sekolah juga, pada ga ada! Tolong gue, siapa aja!" Asti pontang-panting kebingungan, semua barang miliknya hilang seketika.

"Nak, kamu kenapa? Nangis sampai teriak-teriak begitu?" tanya ibunya.

"Ini, ma, punyaku pada nggak ada semua! Padahal kan kita udah mahal-mahal belinya." kata Asti sambil ngomel-ngomel sendiri.

"Sabar lah nak, mama maklumi itu. Karena punya mama hapenya juga nggak ada. Kita sama, nak." hibur ibunya.

"O, rupanya rumah kita ini kecolongan, ya? Apakah Papa juga kehilangan?" tanya Asti polos.

"Sepertinya iya, nak. Pembantu kita, Bi Isah baru saja pulang tadi pagi, sementara kita pergi. Nenek yang tadi menjaga rumah. Mungkin Bi Isah pelakunya." kata Mama yakin.

"Hhh... Cita-cita gue belom keurus, barang udah ilang semua... Apa dunia ini mau terbalik?" cewek ini sudah panik luar biasa.

"Aaaaaaaaaa!!" teriaknya.
***
Suatu suara mengagetkannya.

"Hei! Kamu pikir ini dimana? Bebas buat teriak? Ini sudah sore,tau! Lagian ngapain kamu teriak-teriak?

Ternyata hanya mimpi...

"Eh, Adek. Kamu bikin aku kaget. Oke dee, tunggu bentar." kata cewek yang rada malas bangun itu.

Menunggu 5 menit, ia pun bangun.
***
Ia pun bergegas untuk membuka laptopnya. Tapi laptop yang sangat sering ia pakai itu lenyap. Tidak ada di tempat biasa.

"Dek, mana laptopku? Kok nggak ada?" tanya Asti.

"Tadi ada di situ, kamu cari dulu dong yang bener!" kata adiknya yang lebih tegas itu.

"Apaan dek, mana? Kamu aja deh yang cari. Aku puyeng banget dek."
Biasanya kakak yang satu ini memang rada malas mencari barang. Seperti biasanya, ia selalu minta bantuan adik atau siapapun yang ada di rumah.

Tapi untuk kali ini, adiknya tidak menemukan laptop miliknya.

Akhirnya ia yang mencari, tetap tak ada. Di setiap sudut kamar. Kamar adiknya. Ruang tamu.

Ia baru teringat, tadi saat ia sekolah ada yang menyervis AC kamarnya. Apakah mereka yang mengambilnya?

Tidak, tidak.

Tapi mungkin saja iya.

"Mimpi jangan beneran dong!!! Plis deh...."

Mana karangan gue belom jadi... Belom ada apa-apanya...

***

"Inspirasi, inspirasi. Datanglah ke otakku.." gumam Asti. (Masa nyari inspirasi musti keliling dunia...)
Ia mulai menulis, dan menulis. Sedikit demi sedikit apa yang ia alami. Pengalamannya, pengalaman temannya, yang ia dengar...

"Gue harap ini yang gue masukin ke lomba. Gue udah bingung, mau apa lagi yang gue buat.." batin Asti.

To Be Continued
NOTE:
Hai lagi teman-teman KCRdA!
Maaf kalau agak lama mengepostnya, karena saya sangat sibuk.
Tapi untunglah kami semua sudah libur panjang sekarang ini. Jadi saya akan lebih rajin mengepost disini.
Oke semua, sekian dulu cerpen part 2 nya. Part 3 nya tidak akan lama lagi saya post.
Satu hal yang penting, please comment. Kami, para pengurus sangat mengharapkannya untuk kemajuan blog ini.
Boleh juga, untuk para member group KCRdA fans, comment di grup langsung, atau bisa juga comment melalui mention ke @BlogCRdA.
Kami akan menerima comment kalian dengan senang hati. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan dikomentari... ^_^