Pindah ke kcrda.blogspot.com | Selamat datang di blog ini. Semoga berguna ^^ Kami tunggu apresiasinya :)

Sabtu, 12 Oktober 2013

I Don't Know Why I Love You - Part 1

Karya R
I Don't Know Why i Love You

Cinta.
Menurut lo cinta itu apa?
Gue? Awalnya gue gak ngerti cinta itu apa. Lagian gue mikir cinta itu lebay banget tau gak sih. Cinta cinta. Kayak pernah ngerasain aja!
Tapi sebenernya... Yah, setelah gue ngerasain sendiri, cinta itu ada. Ya, ada. dan kalo lo tanya gue cinta itu apa, akan gue jawab:
Cinta itu sesuatu yang abstrak. Tapi indah.
Cinta yang akan gue ceritakan mencakup segala jenis, terutama cinta... Cinta masa remaja ya harusnya lo tau gue ngomong apa. Kalo abstrak sori aja deh. Kan gue cinta.
Kisah-kisah gue ini akan jadi beberapa sub-judul. Yah, maksud gue, semua ini merangkai satu kisah.
Kisah gue.
Oke, kita mulai kisah gue...


***
Cinta Pada Pandangan Pertama
Gila, tuh cewek cakep banget!
Sumpah, gue gak bohong. Lihat aja, rambutnya buat gue pengen banget membelainya. Nampak sehalus sutra! Iya iya klise sih, tapi kali ini gue heran kenapa gue gak... Mengejeknya?
Soalnya biasanya kalo gue nemuin cewek kayak gitu, gue selalu bersungut bahwa dia terlalu berlebihan merawat rambutnya. Sekarang... Ya ampun, gue berasa aneh banget!
Kulitnya juga seputih susu, susu yang manis! Wajahnya proporsional, bibirnya tipis mungil, hidungnya mancung. Matanya... Astaga gue gak bisa berhenti natap dia. Matanya sungguh memikat, sangat indah.
Dia tidak berdandan... Make-upnya mungkin hanya lipgloss, karena bibir mungilnya itu merah sedikit mengilap. Pakaiannya juga gak blink-blink lebay ya lo tau lah! Cuma kaos putih biasa sama celana jeans. Aksesorinya juga gak spesial banget, cuma anting-tak-menonjol yang biasa dipake anak es-em-a gue.
WOW.
Tapi kenapa ya, gue terus berkomentar positif? Hey hey, bukan gitu. Lo harus tau, mulut gue itu... Yup, pedas. Kritik? Gampang! Sekali gue buka mulut, gue bisa ngasih lo banyak kritik.
Cantik cewek itu seolah nyihir gue kali ya? Apa gue... Jatuh cinta?
Ah, enggak ah! Gue menepis dugaan itu. Gak mungkinlah. Baru juga gue ngliat dia.
Sedari tadi, dia berbicara dengan seorang cowok. Yah, jangan-jangan itu cowok dia. Tunggu, kalo iya emang kenapa? Kenapa gue harus merasa kecewa sih? Sinting!
Mendadak dia menoleh ke arah gue dan tersenyum. Jantung gue berdetak semakin cepat.
Apa ini... Cinta pada pandangan pertama? 
***
Impossible
Jelas, gak mungkin. Lo tau kenapa? Gue sama sekali gak nyangka. Gak nyangka!!
LO TAU GAK SIHH???!!
GUE KETEMU CEWEK ITU LAGI!!!
Dunia mau kiamat kali ya. Ketemu cewek itu lagi, bayangin. Gue ketemu cewek itu lagi!
Pertemuan kami cukup unik juga sih. Gue lagi duduk di foodcourt dengan santainya sambil menyeruput milkshake yang paling gue suka. Melon.
Iya, gue suka melon. Kenapa?
Ternyata cewek itu lihat gue.
Dia nepuk bahu gue dan bilang, “Hai,”
Dan! Tau apa lo?? Gue menoleh BEGO, melongo dan mempermalukan diri gue di depan cewek itu!
GOBLOK banget gue!
Cewek itu hanya tertawa kecil dan meminta izin untuk duduk di depan gue. Gue hanya mengangguk tanpa nyawa.
Cewek itu kembali ketawa! Dan gue masih dengan idiotnya duduk tanpa nyawa lo tau???
“Gue Lovena, lo bisa panggil gue Vena. Lo?”
YA TUHAN! Gue bisa tau nama cewek ini! Astaga... Tapi kenapa ya gue seneng banget? Apa iya gue cinta sama dia?
Gue tersadar guie belum memperkenalkan diri. “Eforth,” jawab gue. Dia tersenyum kecil.
“Nama lo keren,”
Cinta itu ini ya? Kenapa hati gue berbunga-bunga seperti yang sering gue bilang lebay? Astaga... Kayaknya gue beneran jatuh cinta deh.
OH TIDAK TIDAK TIDAK MUNGKIN!
Senyum cewek itu –ya ya gue harus memanggilnya Vena – gue akui, sangat amat memikat. Cantik. Tanpa sadar batin gue berucap.
“Makasih,”
“Lo sekolah dimana?”
“SMA Albert Einstein. Lo?”
“Gue di Sevcarm,”
Nilai plus dia di mata gue BERTAMBAH.  Sevcarm! ASTAGA, masuk ke sana SUSAH banget. Gue pernah nyoba tes masuk sana, hasilnya? GAGAL BESAR.
Sevcarm, Seven Carmela. Sekolah terakreditasi A yang terkenal banget dengan tamannya yang indah dan sering belajar di outdoor itu, terkenal banget gurunya ramah dan baik, ah, reputasi sekoolah itu sangat bagus! Dan yang masuk sana hanya berarti satu: DIA GENIUS.
Berarti Vena jenius! WOW,
“Keren banget!” hanya itu jawabanku. Vena tersenyum sedikit malu. Astaga, ia sangat imut!
Imut? Yah, aku tidak punya kata lain untuk meggambarkannya. Sebenarnya aku tidak begitu menyukai kata yang kuanggap lebay itu.
Tapi untuk Vena... Ada pengecualian.
Atau karena gue mulai jatuh cinta?
To Be Continued

Note:
Muncul lagi dengan cerpen lanjutan intro waktu itu. Sedikit penjelasan, nanti di setiap part akan ada 2-3 subjudul. Semuanya berkaita, setiap subjudul adalah istilahnya satu scene.
Oke, terimakasih atas perhatiannya, terimakasih telah membaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan dikomentari... ^_^